Friday, March 28, 2008

Google AdSense: Buat Website/Blog Anda Menghasilkan Income

Inilah topik yang saya suka. Dalam perjalanan saya belajar bisnis online, Google AdSense terbukti ampuh mendatangkan income dari website/blog kita. Salah satu yang tergolong sukses dengan AdSense adalah mbak Dini Shanti (www.simplestrategyonline.com), dengan modal $3000, mbak Dini bisa menghasilkan $11000 dalam waktu seminggu. AdSense juga jadi program favoritnya bu guru Anne Ahira. Bu Guru berhasil mendapatkan ribuan dollar/bulan-nya dari situs-situsnya yang dipasangi AdSense. Jadi, jika Anda sudah memiliki website atau blog, kenapa tidak segera mencobanya?? Caranya sangat mudah..

Google AdSense adalah salah satu program afiliasi. Sederhananya, beberapa merchant (pemilik produk) akan memasang iklan di Google dengan membayar biaya pemasangan iklan di Google, iklan ini dinamakan Google Adwords. Jika Anda searching melalui Google, pada halaman pencarian sebelah kanan, akan tampak beberapa iklan. Iklan yang di kiri adalah iklan yang muncul karena Search Engine Optimization, sedangkan iklan yang di kanan itulah iklan berbayar alias Google Adwords. Ketika kita mendaftar sebagai publisher AdSense di Google, Google akan meminta space dari halaman website/blog kita untuk ditempati iklan-iklan berbayar (Adwords) tersebut. Jika ada visitor web/blog kita yang meng-click iklan tersebut, disitulah dollar kita akan mengalir. He..he… Seru kan??

Cotoh lain AdSense adalah di blog ini. Anda lihat kan beberapa iklan di atas dan samping kiri body?? Itulah AdSense... Jadi jika Anda meng-click salah satu atau beberapa iklan tersebut, Saya akan mendapatkan dollar. Anda boleh mencoba meng-click nya. He he... Nggak rugi juga kan beramal untuk Saya. He he..

Nah, sekarang... jika Anda sudah memiliki web/blog sendiri, ayo buruan... daftar segera Google AdSense di www.google.com/AdSense/login . Daftarnya gampang, segera setelah permohonan Anda untuk menjadi publisher di-approve, Anda akan memperoleh script untuk di copas (copy-paste) di web/blog Anda.

Yang harus diingat adalah beberapa Terms of Service (TOS) nya Google. Yaitu peraturan-peraturan bagi para publisher yang mana jika Anda melanggar TOS ini, maka account AdSense Anda akan di-banned. TOS ini dapat dibaca di https://www.google.com/AdSense/policies

Kemudian.., jika Anda belum memiliki web/blog, cara yang 90% terbukti ampuh adalah dengan membuat account blog di www.blogger.com. Setelah membuat blog, postinglah beberapa artikel dalam bahasa inggris. Ingat..! harus dalam bahasa Inggris. Setelah itu, cobalah untuk mendaftar sebagai publisher AdSense. Biasanya Google akan mengkonfirmasi via imel dalam beberapa hari. Pengalaman Saya menunggu hampir 2 minggu untuk mendapatkan konfirmasi dari Google.

Jika ditolak?? Jangan khawatir dan jangan putus asa. Buatlah account baru lagi dan terus coba. Bagaimana jika di-banned?? Jangan putus asa juga. Yup! buat account baru saja lagi. Tapi ingat, nama user, alamat imel, dan alamat pengiriman cek harus berbeda. Sebetulnya, jika kita mengikuti TOS Google, nggak usah khawatir akan di-banned. So, hati-hati saja.

Oh ya, satu lagi.. Jika Anda memiliki 1 kode AdSense, bisa dipakai oleh 200 domain yang berbeda. Isn't it great...??

Selamat Mencoba dan Sukses...!!

--Belajar Internet Marketing, yuk..!! --

0 comments:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com