Thursday, February 12, 2009

Positive Mental Attitude

Tiba-tiba terlintas dalam ingatan Saya lagu Kemury berjudl Positive Mental Attitude itu. Waktu Saya kuliah, lagu itu sempat booming. Dinyanyikan oleh band beraliran ska asal negeri Sakura. Saya jadi ingin menulis, ya..meskipun sederhana, dan tulisan Saya yang pertama sejak Saya melahirkan buah hati Saya yang pertama, tapi mudah-mudahan, tulisan ini bisa menambah motivasi dan menjadi inspirasi Anda hari ini.

Sebetulnya positive mental attitude itu kayak gimana, sih?

Attitude sendiri secara harfiah berarti tingkah laku. Lebih jauh lagi, attitude bisa ditafsirkan sebagai perilaku yang mendarah daging yang tampak dalam keseharian seseorang sampai ke tindakannya yang paling kecil sekalipun.

Saya kurang bisa bercerita bagaimana positive mental attitude itu sebenarnya. Tapi, kurang lebih contohnya seperti ini. Jika kita punya bos yang super duper galak, mak di saat ia selalu mengkritik kita, di saat setiap tindakan dan pekerjaan kita tidak perah ada yang benar. Saat itu bukan kebencian yang harusnya muncul di hati, bukan pula rasa sebal dan kesal (tapi, pasti ada sih ya? :-) ), tapi yang harus ada adalah semangat yang terbakar untuk terus maju dan berusaha lebih baik lagi.

Contoh lain lagi, ketika kita kehilangan sesuatu, misalkan barang berharga. Di saat itu hilang, berdo'alah agar barang tersebut bermanfaat di tangan orang yang mengambil dan menemukannya. Selain Anda tidak dongkol, Anda pun mendapatkan pahala karena berniat bersedekah. Bagaimana? Gampang ya?

Positive mental attitude melahirkan pribadi yamng selalu riang, penuh semangat, menyukai
tantangan, dan pantang menyerah. Menjauhkan kesedihan dan rasa putus asa. Melahirkan pribadi yang selalu ingin terus maju. Terus melangkah walaupun itu hanya satu langkah.

Dan percayalah, di sekeliling orang yang memiliki positive mental attitude selalu terdapat kebaikan. Dia memandang dunia dengan perasaan positif, maka dunia pun akan memantulkan lingkungan yang positif di sekitarnya. Karena dunia akan memantulakan kembali cara orang memandangnya.

0 comments:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com