Wednesday, September 24, 2008

Cara Mendatangkan Trafik lewat Shoutbox

Anda pusing dengan SEO atau Search Engine Optimization?? Pusing ngutak-ngatik meta tag, keyword, dll?? Tapi Anda ingin mendatangkan trafik sebanyak-banyaknya??

Ada salah satu cara, yang tidak perlu SEO, tapi bisa mendatangkan trafik yang lumayan banyak. Yaitu, lewat shoutbox. Shoutbox adalah kotak chatting instant, dimana di situ kita bisa menulis pesan, nama, dan alamat url kita.

Cara mendatangkan trafik lewat shoutbox adalah, Anda tinggal jalan-jalan lewat shoutbox tersebut, mengunjungi situs orang yang mampir ke blog kita, tinggalkan pesan, dan minta mampir ke blog kita. Setelah itu, Anda mampir ke situs lain dari shoutbox situs yang kita kunjungi sebelumnya, lakukan hal yang sama, dan seterusnya... Mengerti kan??
Dengan cara demikian, situs-situs orang yang kita tinggalkan jejak, akan berbalik dan mampir ke blog kita. Lumayan kan..?? Selain kita bisa menambah teman, trafik kita pun semakin banyak.

Salah satu penyedia shoutbox, yaitu yang saya pasang di sini adalah www.cbox.ws. Untuk memasang shoutbox pada blog kita, Anda tinggal masuk ke situs www.cbox.ws, lalu mendaftar dengan cara meng-klik tombol Sign Up. Kemudian isi formulir yang disediakan. Setelah itu, Anda akan mendapat script pemasangan shoutbox di situs Anda. Lalu untuk pengguna blogspot, Anda tinggal masuk ke LayOut --> Add Page Elements --> HTML/java script --> pastekan kode script --> OK.
Whoala....!! Sekarang blog Anda tampil lebih cantik dengan adanya shotbox, selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan trafik. Anda pun bisa mengubah-ubah tampilan shoutbox sesuai dengan warna dan karakter situs Anda. Sehingga tampilan situs Anda dengan shoutbox jadi lebih menarik.

Well, selamat mencoba dan semoga sukses..!!

0 comments:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com