Tuesday, October 7, 2008

Ternyata Uang Tidak Langka

Banyak orang yang bertanya, "Ke mana saya harus mencari uang?", "Apa yang bisa menghasilkan uang?". Sebagian besar orang mungkin mempunyai pertanyaan-pertanyaan yang senada. Tetapi di lain pihak, mungkin ada yang bertanya, "Orang-orang kok pusing ya cari uang? Apakah uang itu memang langka, sehingga sulit dicari? Padahal uang itu banyak, buktinya di bank-bank setiap hari masih banyak orang yang antri".

Sekarang coba kita lihat data di bank. Pasti uang yang beredar di negeri ini mencapai triliunan rupiah per harinya. Apakah uang langka? Tentu tidak khan?? Lalu tanyakan berapa omzet sebuah produk yang selalu dikonsumsi orang Indonesia. Miliaran rupiah per harinya!! Wah...ternyaa uang tidak langka... Lalu kenapa kita jadi sulit menemukan uang? Kok uang yang triliunan rupiah itu tidak mampir ke kantong kita ya.... Itulah masalahnya. Jadi, kalau mau banyak rezeki, jadilah orang yang selalu dilewati oleh perputaran uang yang banyak itu, yaitu PENGUSAHA. Rahasianya sederhana, bukan?

Di negeri ini begitu banyak orang pintar, begitu banyak manajer tangguh, namun masih sedikit perusahaan Small Medium Business yang muncul. Itu pun kebanyakan karena turunan. Mereka menjadi wirausahawan karena bapaknya juga pengusaha. Padahal tingkat pendidikan mereka sedang-sedang saja. Di sisi lain, mereka yang pintar-pintar setingkat manajer misalnya, banyak yang tidak berani menjadi pengusaha.

Apa sih kesulitan utama yang membuat seseorang enggan memulai suatu usaha? Menurut orang yang belum pernah menjadi pengusaha, kesulitan itu terdiri dari lima huruf, yaitu MODAL. Modal uang.

Padahala kalau kita lihat, banyak pengusaha sukses yang memulai bisnisnya nyaris tanpa modal. Sebuah lembaga pendidikan terkemuka memulai bisnis bimbingan belajarnya dengan uang hasil pendaftaran siswa-siswanya. Contoh lainnya, banyak developer apartemen mendapatkan modal untuk membangun dari uang muka para pembelinya. Modalnya hanya membuat brosur untuk ditawarkan ke calon pembeli. Jadi, siapa bilang jadi pengusaha harus punya modal besar?

Bagi anda yang masih merisaukan tentang "MODAL", saya tawarkan bisnis nyaris GRATIS. Anda bisa memulainya dengan nyaris tanpa modal. Silahkan klik di sini. Selanjutnya tergantung komitmen dan kerja keras anda.


Tag: pengusaha, modal, uang


Disadur dari tulisan Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM "Virus Entrepreneurship" dalam buku "Menjadi Kaya dengan Hati Nurani"



0 comments:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com